• Welcome Message

TANGGUNG JAWAB

Posted by Blog hendri On 19.50 0 komentar

TANGGUNG JAWAB
Jika kita berbicara tentang tanggung jawab maka kita akan berbicara tentang kesiapan kita menangung segala perbuatan kita atau keadan wajib dimana kita harus menanggung segala sesuatunya. Di zaman sekarang ini sudah banyak orang yang sudah melupakan atau melalikan tanggung jawabnya, sehingga banyak orang yang bersifat egois dan acuh atau tidak peduli kepada orang lain dan kewajibannya, kita ambil contoh yang serhana saja sekarag sedang marak penjualan anak di bawah umur yang melibatkan orang tua yang tidak bertanggung jawab, padahal jika kita memilah-milah seorang anak yang di berikan merupakan karunia yang mulia bagi kita, tetapi sungguh disangkan masih banyak orang yang tidak menyadarinya. Tanggung jawab merupakan sifat yang baik yang wajib kita terapkan dalam hidup kita seseorang yang bertanggung jawab pasti juga disiplin, karena dia akan selalu konsekuen terhadap jalan hidup yang dia ambil, meskipun jalan hidup itu sangat memilukan baginya dia akan tetap menempuhnya karena dia yakin dengan tanggung jawab tak ada yang tidak mungkin

MACAM – MACAM TANGGUNG JAWAB
Tanggung jawab dalam garis besar di kelompokkan menjadi 4 bagian :
Tanggung Jawab Terhadap Diri Sendiri.
Tanggung Jawab Terhadap Orang Lain.
Tanggung Jawab Terhadap Keluarga.
Tanggung Jawab Terhadap Bangsa Dan Negara
CONTAH TANGGUNG JAWAB
contoh tanngung jawab terhadap dirinya sendiri adalah jika kita melakukan kesalahan yang telah kita lakukan baik itu dikarenakan sengaja maupun tidak sengaja sebaiknya segera kita perbaiki.
Tanggung jawab terhadap orang lain, apabila kita telah berjanji pada seseorang maka kita harus menepati janji tersebut.
Tanggung jawab terhadap keluarga, Keluarga adalah suami, istri, ayah, ibu, dan anak-anak , serta orang lain yang menjadi anggota keluarga. Tiap anggota keluarga wajib bertanggung jawab kepada keluarganya.
Tanggung jawab kepada Bangsa/Negara yaitu sebagai warga negara yang baik sebaiknya kita mematuhi peraturan dan UUD yang telah ditetapkan dan mengamalkan nya dalam kehidupan sehari-hari.

Categories:

0 Response for the "TANGGUNG JAWAB"

Posting Komentar